Punya Akses ke Pusat, Mahathir Optimis Gus Fawait Bisa Majukan Jember


SURABAYA - Partai Demokrat Jember memberikan dukungan Kepada Gus Muhammad Fawait dalam kontestasi pilkada Jember 2024. Deklarasi dukungan pemenangan itu disampaikan Plt Ketua DP Partai Demokrat Jember, Mahathir Muhammad, belum lama ini.

Mahathir mengungkapkan, ia punya alasan khusus mendukung Gus Fawait dalam pilkada Jember. Sebab, Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu punya potensi besar untuk memajukan Jember. Ia punya akses yang baik ke pemerintah pusat, sehingga bisa melakukan percepatan pembangunan di Jember. Seperti diketahui Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Partai Gerindra, partai yang menjadi wadah politik Gus Fawait.

"Akses ke pemerintah pusat sangat penting untuk bisa melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Jember, dan Gus Fawait punya kelebihan tersebut," kata Mahathir dalam keterangannya, Selasa (30/7/2024).

Eksponen aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini memberi contoh Kabupaten Banyuwangi bisa melakukan percepatan pembangunan karena sosok Bupati Abdullah Azwar Anas. Demikian pula Kabupaten Lumajang, karena sosok Bupati Thoriqul Haq.

Mahathir mengungkapkan, baik Azwar Anas mau pun Thoriqul Haq adalah sosok kepala daerah yang mempunyai akses bagus ke pemerintah pusat. Dengan akses ke pusat itu tentunya terdapat dukungan kebijakan mau pun pendanaan yang signifikan untuk menstimulus pembangunan di daerah.

“Kita bisa berkaca di dua kabupaten tetangga Jember, yakni Banyuwangi dan Lumajang. Kedua daerah itu bisa melakukan percepatan pembangunan akses karena ke pusat yang dimiliki Mas Anas dan Cak Thoriq,” terang Mahathir.

Bendahara Umum Netra Bakti Indonesia (NBI) ini menilai Gus Fawait juga mempunyai banyak kelebihan sebagai calon pemimpin daerah. Mahathir menyebut meski tergolong muda tapi Gus Fawait kaya pengalaman dan membumi di masyarakat Jember.

Ia mencontohkan, Gus Fawait berpengalaman di parlemen. Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis nahdliyin itu bahkan dipercaya sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Jatim.

Gus Fawait tiga kali berturut-turut dipercaya masyarakat Jember menjadi wakil mereka di parlemen, ini bukti ia mengakar di masyarakat. Dari segi pendidikan juga bagus, ia menempuh pendidikan S1,S2 dan S3 di perguruan tinggi negeri berkualitas, Unair dan UGM. Ini sosok harapan baru masyatakat Jember,” pungkas Mahathir. (dir)


caption : DPC Partai Demokrat Jember mendeklarasikan dukungan kepada Gus Muhammad Fawait sebagai Bupati Jember pada Pilkada 2024. foto: istimewa.

Comments

Popular posts from this blog

Deni Prasetya Mempelopori Silaturahmi antar Perguruan Silat Se Jember

GPK Se Jatim Deklarasi Pemenangan Khofifah - Emil

Survei ARCI : Mimik 30,5%, Khulaim 26,3%